RAGAM MANFA'AT

RAGAM MANFA'AT merupakan Artikel atau konten tentang Info, Tips yang dapat menambah wawasan dalam kehidupan kita sehari hari.

Monday, December 3, 2018

Mengupas Tangkil Nggak Perih

#Mengupas Tangkil Nggak Perih? Tentu anda penasaran, bagai mana sih caranya ?
Apa sih rahasianya?

Oke sebelumnya saya sedikit mengupas tentang buah Tangkil atau disebut juga melinjo. 



Buah Tangkil atau melinjo ini merupakan salah satu hasil perkebunan para petani Indonesia yang merupakan tumbuhan yang tahan tumbuh di daerah Tropis atau beriklim
Panas.

Beberapa daerah penghasil tangkil terbesar diantaranya daerah Banten dan Lampung.

Banyak sekali manfaat buah tangkil atau melinjo, di antaranya buah Tangkil bisa untuk campuran sayur asem  , atau dibuat
Emping atau campuran kripik.

Akan tetapi untuk penderita reumatik, asam urat, atau asma tidak dianjurkan, karena bisa menyebabkan kambuh atau sakit pada persendian atau tulang.

Satu lagi yang perlu diketahui yaitu Kulit tangkil dan sudah tentunya sangat erat kaitannya dengan judul tema kali ini.

Banyak sekali masyarakat menggunakan kulit tangkil ini sebagai bahan tumis, atau campuran sayur, bahkan sebagian Rumah Makan menggunakan kulit tangkil merah untuk campuran  Sambal agar sambal terlihat merah dan tambah banyak.

Tentu anda sudah tidak sabar lagi, bagai mana sih cara mengupas tangkil nggak perih, mungkin anda salah satu diantara pekebun tangkil atau melinjo yang sering direpotkan saat mengupas tangkil yang jumlahnya bisa puluhan bahkan ratusan kilo.
atau mungkin hanya sekedar upahan mengupas melinjo.

Adapun cara mengupas melinjo nggak perih selain pakai sarung tangan adalah dengan menggunakan Bubuk Kopi.



Siapkan Bubuk kopi dan piring.
Tuangkan bubuk kopi kedalam piring atau mangkuk.

Mulailah mengoleskan atau membalurkan ke jari tangan yang mau digunakan untuk mengupas tangkil atau melinjo tersebut, agar bubuk kopi menempel ada baiknya jari tangan sedikit dibasahi air.

Mulailah mengupas tangkil satu persatu dan harus berhati hati tentunya, karna meleset sedikit jari kita yang terkupas.

Oleskan lagi jari ke bubuk kopi di mangkuk saat bubuk kopi di jari mulai habis, lakukan berulang kali saat bubuk kopi dijari mulai habis sampai selesai pengupasan tangkilnya.

Terimakasih atas perhatian.

Semoga bermanfa'at.

Wednesday, November 28, 2018

Terapi Struk Ringan

Selamat petang , selamat berjumpa lagi.

Pada Tips kali ini saya akan coba bagi tips
#TERAPI STRUK RINGAN ,

Seperti yang sudah kita ketahui, pada umum nya STRUK biasanya dijumpai pada orang usia -  usia lanjut atau lanisia, akan tetapi pada zaman moderen ini fakta menyatakan gejala gejala STRUK sudah mulai menghinggapi usia muda.

Adapun salah satu dari PENYEBAB STRUK ini adalah kandungan kandungan kimia yang terkandung didalam makanan yang dikonsumsi.

Yaps... Langsung saja ke bahasan kita tentang
#TERAPI STRUK RINGAN , sebagian penduduk Indonesia ada yang berprofesi sebagai nelayan, setiap hari mereka mencari ikan ikan di lautan, bahkan ada yang sampai bermalam ditengah lautan demi untuk mendapatkan tangkapan ikan, Begitu kehidupan mereka sehari-hari.

Kehidupannya mereka umumnya di bibir pantai bahkan sampai bermukim disana.

Tahukah anda kenapa orang orang yang hidup di sekitar pantai lebih jarang terkena struk, apa lagi para nelayan nya?

Alasan nya cukup sederhana saja, karena kebiasaan mereka hidup disekitar laut dan langsung kontak dengan air laut. Itu lah alasan seserhana mereka jarang terkena STRUK.

Memang secara medis saya belum tau apa sih kandungan air laut hingga bisa meminimalisir bahkan hingga menyembuhkan STRUK RINGAN atau mati sebelah.

Akan tetapi fakta berkata demikian,
Beberapa sumber yang langsung dari beberapa penderita struk atau stroke bahkan ada yang sampai mati sebelah, mencoba terapi ini   Alhasil cukup memuaskan walau memang butuh kesabaran dan ketekunan tingkat tinggi, karena memang hasilnya tidak seperti makan cabai, begitu dimakan akan terasa pedasnya.

Adapun Cara untuk TERAPI STRUK RINGAN
Adalah sebagai berikut :
Ajaklah berendam penderita struk tersebut ke Laut (ingat, harus dengan dampingan orang yang sehat tentunya)
Untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, cukup di tepi saja yang penting bisa merendam atau membasahi seluruh tubuh  .

Dan di lakukan pada jam 4.30 pagi s/d jam 6.30 pagi (Sesuaikan kondisi penderita).
Lakukan setidak nya 2x dalam seminggu secara rutin.

Untuk tahap awal lebih baik di lakukan 2 hari 1 x  selama 1 minggu. Setelah melewati minggu pertama, baru ke minggu kedua minimal 2x seminggu lakukan hingga ada penungkatan  membaik.

Itulah tips TERAPI STRUK RINGAN semoga bermanfaat.

Ikuti terus tips selanjutnya.
Sekian .


Thursday, November 15, 2018

PENAWAR BAU PETAI

PENAWAR BAU PETAI , setelah mengkonsumsinya tentu bau dong,
 keterangan dalam agama Islam menyatakan :
" Setip penyakit pasti ada obatnya, kecuali mati ". itu lah titik ukur yang saya teliti dalam kasus ini ( ciye ciye bahasanya kayak ilmuan aja yah ).

Tumbuhan PETAI diklasifikasikan dalam keluarga “leguminosae”(mimosaceae),
Berdasarkan jumlah biji pada polongnya, tanamann petai
dikelompokan menjadi dua model, yaitu petai gajah dan petai kacang.

Bau tak sedap yang khas merupakan salah satu ciri
dari nafas maupun urin penggemar fanatik petai.



Makan petai bagi sebagian orang mungkin dirasa memalukan,
Karena setelah memakannya akan menimbulkan bau mulut yang sangat Dahsyat,
dan sudah tentunya akan mengganggu orang disekitar kita saat berinteraksi,
He..he... ketinggian bahasanya ya... maksud saya saat berbicara
dengan orang lain gitu.



padahal petai merupakan sumber energi yang baik, yaitu 142 kkal per 100 g biji,
petai mengandung 3 macam gula alami, yaitu ?
Sukrosa, Fruktosa, Glukosa.

Petai juga baik Untuk syaraf,
Petai mengandung vitamin V dalam jumlah besar,
sehingga akan membantu menenangkan sistem syaraf.

Makanan petai ini pun sering kali dilecehkan, konon hanya makanan orang kampung.'

Padahal nilai gizinya sekela apel. Perbandingannya dalam petai terkandung
protein empat kali lebih banyak, karbohidrat 2 kali lebih banyak,
3 kali lipat fosfor, 5 kali lipat vitamin A dan zat besi dan 2 kali lipat
jumlah vitamin dan mineral lainnya.
itulah sedikit enjelasan tentang petai.




Oke ... Gan, lanjut kita ke pokok bahasan tentang PENAWAR BAU PETAI
Bagai mana caranya ?

Untuk para penggemar berat petai Sekarang gak usah khawatir,
Karena Tips kali ini akan saya kasih informasi PENAWAR BAU PETAI .


Bahannya sangatlah mudah dan gampang didapat, apakah itu?
MENTIMUN / TIMUN 



Tak lain dan tak bukan adalah METIMUN, yap hanya itu saja PENAWARNYA.
CARANYA : setelah memakan petai coba anda makan mentimun mentah ( jangan
yang sudah di sayur yah ) sekitar satu butir atau setengah saja,
dan lihat perbedaan nya setelah memakan nya,
bau mulut langsung hilang dalam sekejap, memang hasilnya hanya 85% saja cuman
ini sangat membantu sekali mengembalikan kepercayaan diri anda.

Selain itu banyak sekali manfaat dari buah mentimun ini.
Manfaat Mentimun Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan
pembersih yang bermanfaat bagi kulit.

Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C;
serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika;

membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.
Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan
untuk mengencangkan kulit.

Kesehatan kulit dan rambut
Mentimun baik untuk kesehatan kulit dan rambut.
Misalnya, digunakan untuk membantu mengurangi iritasi kulit
akibat sengatan matahari. Anda bisa menggosokkan kulit mentimun
ke bagian kulit yang iritasi. Mentimun juga mengandung
sulfur dan silikon untuk pertumbuhan rambut sehat.


Mengurangi sakit kepala dan mabuk
Mengunyah beberapa iris mentimun sebelum tidur dapat membantu
mengurangi sakit kepala dan mabuk saat terbangun di pagi hari.
Hal ini karena mentimun mengandung vitamin B, gula dan
elektrolit untuk mengisi beberapa nutrisi penting bagi tubuh.
Bahkan setelah makan metai terasa sakit kepala, langsung saja makan timun lalab,
maka sakit kepala langsung hilang.


Mengontrol tekanan darah
Mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang dapat membantu
mengontrol tekanan darah Anda. Dengan konsumsi mentimun,
menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Mentimun merupakan sumber silika yang dikenal dapat memperkuat jaringan sendi.
Jus mentimun mengandung kalsium, folat, potassium, magnesium,
dan vitamin A, C, D, B1 dan B6.

Semoga bermanfaat ya gan. Selamat mencoba ...

Monday, November 12, 2018

What is a Blog?

#What is a Blog?
 
 
 
 
 
 
 
 
Blogs are a form of Web Application.
 Basically, it is part of a website that can be accessed online which has 
the main function of containing writings and images (loaded in posts)
on each web page. Blogs are usually managed by 
the owner of the blog itself,
made according to the topic and purpose of the user.
 
#Blog function

The function of the blog is generally as a media publication 
 
for channeling ideas or diaries through writings that are loaded in posts, 
can be for personal or public purposes. 
Current developments, blogs can be used to make money 
through advertisements installed on blogs. 
With the condition that the blog must have visitors / visitors. 

#How is the History of the Blog?

Media Blog was first popularized by blogger.com, owned by the Pyra Labs company 
 
which was disseminated in August 1999. Because of this popularity, 
Pyra Labs was finally acquired 
by Google at the end of 2002.
Since then, there have been many Open Source applications that are intended for 
the development 
of the blog's authors.

#How to create a blog?

The first step before creating a blog, 
 
you must have Emai. Email is needed when you want to register 
a blog later. 
If you don't have an Email, you can make it on a free Email provider site, 
like: Gmail, Yahoo, Hotmail, etc.
Many free blog providers, such as: Blogdetik.com, tumblr.com, 
weebly.com, and many others.
The most popular blog platforms today are Blogger.com 
and Wordpress.com. (Quoted from: SoloZine)


If that's all, 5 minutes is finished.
You are more important ...
... namely how to create a blog that has a high chance of success.
After you finish reading this article, you will be able to create cool, 
interesting blogs that are not inferior to the best bloggers in Indonesia. 
... before we start, one more thing:
Almost all new bloggers eventually fail after the first 1-3 months 
... only a few can succeed.
How come?
Because they make blogs carelessly.
Because of the problem: the topic is mixed, the content is not quality, 
the promotion is not clear. The whole thing is messy.
Then because the blog is kept quiet, they are finally bored.
 
This is not want to scare ...
 ... this really happens often.
Planning a blog is extremely important, so you don't waste time, 
money and energy.(Source: Panduanim.com)