RAGAM MANFA'AT merupakan Artikel atau konten tentang Info, Tips yang dapat menambah wawasan dalam kehidupan kita sehari hari.

Friday, November 9, 2018

ATASI KAKI PECAH PECAH

Atasi kaki pecah pecah memang gampang gampang susah, akan tetapi sangat gampang bila sudah tahu caranya, alami, sederhana, murah meriah dan gampang didapat.




Oke sebelum saya bahas tentang rahasia obatnya, sedikit saya ulas tentang kaki pecah pecah ya gaes.
Penyakit ini sangat umum terjadi pada semua usia, adapun penyebab utamanya adalah kurangnya kelembaban pada area tumit, sehingga terjadilah kaki atau tumit pecah pecah.
Umumnya terjadi pada pekerja pekerja kasar, petani dan nelayan karena pekerjaannya yang selalu berhubungan dengan lumpur dan air, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada pekerja kantoran dikarenakan terlalu seringnya menggunakan sepatu dan sebagainya, bahkan orang usia senja kerap terjadi karena faktor usia atau penyakit yg dideritanya seperti diabetes dan lain sebagainya.

Adapun akibat pembiaran yang berlarut tumit bisa bersisik, bahkan mengelupas, gatal gatal, bahkan sampai kondisi yang akut bisa menimbulkan rasa sakit pada tumit, sehingga saat berjalan akan terasa menggangu sekali.

Kaki pecah pecah ini terlihat sepele akan tetepi kalau diperhatikan ternyata bisa membuat kepercayaan diri berkurang atau minder.



Semisal jika anda suka berenang dikolam renang umum tentu terasa malu karna akan terlihat orang yang tentunya saat bernang tidak menggunakan alas kaki.
Atau seorang Muslim yang mendirikan Shalat berjamaah di mesjid, tentu tumitnya akan terlihat Shaf (barisan) dibelakang sehingga akan mengganggu kekhusu'an Shalat anda karena inget kaki anda pecah pecah.

Oke gaes sekarang lanjut ke pokok bahasan tentang Atasi Kaki pecah pecah.
                                                                               
Siapkan bahan - bahan sebagai berikut :
- Buah pepaya muda yang baru petik atau
  Bisa batangnya bisa juga pelepahnya.
- batu atau lantai yang agak kasar kalau ada.
- Air bersih Untuk membilas.

Hanya getah pepayanya saja yang kita perlukan.

 
Buah pepaya yg lebih muda lebih banyak kandungan getahnya, atau di pelepah dahannya, petik langsung dioles lebih dianjurkan untuk hasil getah lebih maksimal.

Hanya dalam waktu 5 - 10 menit.

CARANYA Sebagai berikut :

Oleskan buah pepaya atau pelepahnya kebagian kaki atau tumit secara merata.
Diamkan dalam waktu 5 - 10 menit ( sesuai kebutuhan dan tergantung kondisi tingkat penyakitnya).
Bilas dengan air sambil digosok- gosokan ke permukaan lantai yang agak kasar, atau menggunakan batu.
Lihat hasilnya setelah dibersihkan.

Penting: "Untuk permulaan lakukan 2x1 hari selama 3 hari berturut turut ya, next lakukan untuk perawatan seminggu 1-2 x saja dalam sebulan".

Perlu diperhatikan ya saat anda belum menggunakan tips ini sama anda setelah menggunakan Tips ini agar anda dapat melihat perbedaannya yah,
Jadi ada After  sama before lah kalau bahasanya orang orang terpelajar mah.

Oke sampai kepenghujung Tips saya kali ya, semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi di tips atau info selanjutnya, terimakasih atas perhatiannya.

5 comments:

  1. berapa lama pemakaiannya ya pak, sebulan, dua , atau seterusnya

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya harus lihat kasusnya terlebih dahulu, kalo sudah akut bisa 2x1 hari selama 1 minggu, kedepannya yah cuman perawatan saja, bisa 2 bulan sekali .

    ReplyDelete
  3. oooohhh.... baru tahu saya, tak coba lah, nanti kalo bener tak kasih jempol wkwkwkwk.

    ReplyDelete