RAGAM MANFA'AT merupakan Artikel atau konten tentang Info, Tips yang dapat menambah wawasan dalam kehidupan kita sehari hari.

Sunday, November 4, 2018

PENYAKIT STIP LANGSUNG SEMBUH

Ok gan and Sis , selamat sore sampai bertemu kembali dengan saya .

Kali ini saya soba Kasih Tips mengatasi anak yang terkena Stip.
Rasanya kita hampir tau atau mengenal penyakit stip, penyakit ini biasanya terjadi pada anak - anak
usia Balita ( saya ambil globalnya saja karena usia itulah paling rawan terkena serangan stip).

Sedikit saya terangkan terlebih dahulu tentang penyakit ini, karena anak anak yang pernahmengalami
penyakit stip ini, ada kemungkinan kambuh sekali waktu bahkan mungkin sering, tergantung kondisi  fisik dan kekebalan tuhuh anak yang bersangkutan.

Perlu kita ketahui hal yang paling penting adalah bahayanya anak yang terlalu sering kambuh Stip,
dapat terjadinya gangguan Psikis anak, keterbelakangan mental juga bisa menyebabkan terjadinya Syaraf syaraf dalam tubuh terganggu sehingga tidak fungsinya sebagian anggota tubuh anak.

Adapun ciri - ciri anak yang terkena penyakit stip biasanya :
-Badannya demam yang sangat tinggi
-Sekujur badannya kejang - kejang
-Terkadang matanya melotot keatas ( bahkan ada yang sapai nggak bisa ngedip)
-Mulut terkunci rapat ( disini perlu hati - hati jangan sampai lidah menjulur keluar, karena
 dikhawatirkan saat lidah menjulur dia menutup mulutnya, sebab bisa menyebabkan luka pada
 lidahnya bahkan bisa menyebabkan putusnya lidah ).

Sudah seharusnyalah kita selaku orang tua atau mungkin kerabat atau tetengga korban, sesegera mungkin menolong anak tersebut setelah membaca artikel ini.

Yah langsung saja sekedar bagi bagi informasi kebetulan ini juga pengalaman saya waktu balita ( ujar mamah
saya waktu bercerita dulu ) kebetulan kejadiannya terjadi saat saya di tempat asal ibu saya di Serang Banten.
dan mujarab memang, Reaksinya pun hanya hitungan kurang dari 60 Detik ( 1 menit ) dan itu sudah menjadi RAMUAN RAHASIA UMUM disana.
Suatu ketika, ditempat saya tinggal sekarang tepatnya dilampung, sayapun mendapati balita terkena Stip yang memang kerap terjadi pada anak itu, kata orang orang yang berkerumun disitu, sampai sang bidan pun menangani dan tak ada hasil, akhirnya sang Bidan pun bergegas pulang karena mau mengambil kendaraan  atau mobil pribadinya karena saat dia datang menggunakan sepeda motor dan dia memutuskan untuk membawanya keklinik terdekat, kebayang kan sama pemirsa rentan waktu bolak - balik saat Bidan mengambil mobil , secara kebetulan saya mampir kesitu karena ada kerumunan orang otomatis saya pensaran dan menghampiri , setelah saya tahu permasalahan nya saya langsung memberitahu pada mereka dan syukurnya mereka mendengarkan walau omongan dari anak kemaren sore... he..he.. kata orang orang gede gitu biasanya....



Mereka bergegas mencari KOPI BUBUK ( Kopi Hitam Asli Tanpa Gula ) dan memasukannya kemulut dengan mencongkel pakai sendok dan kurang dari satu menit Alhasil Sungguh menakjubkan anak yang nangis tak henti henti tanpa mengeluarkan air mata dan kaku pulih kembali walu dengan terkulai lemas karena kelelahan. barulah bidan pun bergegas membawa ke klinik. untuk pengobatan lanjutan.

Oke  gan n sis, sekian tips dari ku semoga bermanfaat.



4 comments:

  1. Ingat bubuk kopi ini penyembuh saat kumat saja ya gaes, bukan penyembuh permanen. Tapi sangat lah penting karena kalo tdk segera ditanggulangi akan fatal, apalagi sering kali kambuh itu bisa berpengaruh pd mental, psikis dan motorik organ Tubuh anak.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. coba dulu aja, bubuk kopi asli lebih baik. jika tidak ada yah kopi sashetan ( kopi hitam ) gak apa2 lah . slamat mencba.

      Delete